Laman

Senin, 21 November 2011

new media

NEW MEDIA
Media menurut bahasa berarti perantara. pengertian secara umumnya Media adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan informasi dari sumber informasi kepada penerima informasi. Selain itu media mempunyai manfaat seperti, Memudahkan seseorang untuk memperoleh suatu hal yang ia inginkan. Jadi media bisa dibilang untuk memerantarai orang mendapatkan suatu hal yg ia inginkan dengan mudah dan juga dapat menjalin komunikasi satu dengan yang lainnya tanpa harus bertatap muka hanya dengan melalui internet saja kita dapat berkomunikasi dengan, teman, dosen ataupun kita dapat mencari informasi lainnya yang dapat menambah wawasan kita dengan luas.
Contoh lain pada zaman dengan berkembang pesatnya media seperti sekarang ini anak muda bahkan anak sekolah pada umumnya telah mengenal dengan istilah internet, saat ini internet sudah bisa di akses dengan mudah serta tidak mahal bahkan bisa di akses melalui ponsel(yang mendukung untuk internet), seperti android, dan smartphone (bb). Mereka sudah bisa mengguakan fasilitas tersebut berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan facebook atau twitter dengan aplikasi jejaring sosial tersebut kita dapat berkomunikasi atau berbagi informasi satu dengan yang lainnya. tidak hanya facebook dan twitter, ada beberapa fasilitas new media yang dapat kita gunakan. Kita dapat menonton cuplikan film atau berita pada “Youtube”, dapat menggunakan “YM (Yahoo Massanger)” untuk berkomunikasi dengan kerabat, saudara kita yang berada diluar negeri yang sifatnya global.
Tp pada internet tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau bertukar informasi. Sekarang-sekarang ini banyak anak kecil yang menggunakan internet untuk bermain games online. Pada media-media yang saya jelaskan diatas mempunyai dampak masing-masing diantaranya selain dampak positif ada juga dampak negatifnya, internet dapat disalahgunakan pada pengguna atau user tetapi menurut saya itu semua kembali kepa individu masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar